Tidak Bisa Download atau Buka Situs Karena Ulah Provider??? VPNBook Solusinya...

vpnbook

VPNBOOK adalah situs penyedia layanan VPN (Virtual Private Network) GRATISSS...!!! yang dimana fungsi yang paling dicari adalah untuk membuka website atau situs yang diblokir oleh provider, baik itu situs yang HARAM atau yang HALAL.


1. Sekilas Tentang VPN (Virtual Private Network)

VPN adalah singkatan Virtual Private Network, yaitu sebuah koneksi private melalui jaringan publik atau internet, virtual network berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual.. Private yaitu jaringan yang terbentuk bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. Data yang dikirimkan terenkripsi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik. Jika menggunakan VPN kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel. VPN menggunakan salah satu dari tiga teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar terbaru, Internet Protocol Security (biasa disingkat menjadi IPSec). VPN merupakan perpaduan antara teknologi tunneling dan enkripsi.

Cara kerja VPN (dengan protokol PPTP) adalah sebagai berikut:
  • VPN membutuhkan sebuah server yang berfungsi sebagai penghubung antar PC, Server VPN ini bisa berupa komputer dengan aplikasi VPN Server atau sebuah Router.
  • Untuk memulai sebuah koneksi, komputer dengan aplikasi VPN Client mengontak Server VPN, VPN Server kemudian memverifikasi username dan password dan apabila berhasil maka VPN Server memberikan IP Address baru pada komputer client dan selanjutnya sebuah koneksi / tunnel akan terbentuk.
  • Selanjutnya komputer client bisa digunakan untuk mengakses berbagai resource (komputer atau LAN) yang berada dibelakang VPN Server misalnya melakukan transfer data, ngeprint dokument, browsing dengan gateway yang diberikan dari VPN Server, melakukan remote desktop dan lain sebagainya. (Sumber : softkompi.blogspot.com)
2. Cara Membuat VPN (Virtual Private Network)


Siapa bilang susash membuat VPN sendiri tanpa softwere atau harwere tambahan? gak perlu gan...terlalu ribet dan mahal mungkin. Mending lansung aja searching di mbah google atau langsung klik disini. kalo sudah berikut langkah-langkahnya.

  • Terjun ke kanan bawah klik gambar koneksi pilih Open Network and Sharing Center.


  • Kalo ribet atau gak ada gambarnya, klik Start - Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center. kemudian akan tampil jendela seperti di bawah ini.



  • Setelah muncul jenela seperti diatas, pilih set up a new connection or network. Nanti akan keluar jendela sepeti berikut, lalu pilih Connect to a workplace - Next



  • Kalau Berhasil akan masuk jendela ini : 


Sampai disini stop dulu, kita buka vpnbook di browser kita tadi dulu geser kebawah lalu pilih PPTP dan pilih salah satu dari alamat yang ada (*jangan yang dicoret ya...!!!) :


  • Kembali ke jendela sebelumnya yang masuh terbuka tadi dan masukan alamat yang sudah kamu copy dari situs vpnbook tadi : 


  • Setelah berhasil akan muncul jendela yang meminta username dan passwordnya, masukan username dan password dengan melihat pada web vpnbook tadi. jika sudah klik connect.

  • Tunggu sejenak dan Selamat Anda Berhasil.
Cara Koneksinya pertama anda harus terkoneksi dengan internet utama anda terus terjun kekanan bawah klik gambar koneksi anda dan pilih VPN yang telah anda buat. nanti akan masuk jendela dial-up.

Klik tombol Connect. Simple kan...!!!
Catatan : Password VPNbook selalu berubah setiap saat ada baiknya sebelum melakukan koneksi ke VPNbook yang telah dibuat buka dulu situs vpnbook untuk mengecek passwordnya. Apabila password berubah masuk ke situs VPNbook - PPTP - masukan password yang tertera sebab jika tidak, koneksi akan gagal.


Tidak Bisa Download atau Buka Situs Karena Ulah Provider??? VPNBook Solusinya... Tidak Bisa Download atau Buka Situs Karena Ulah Provider??? VPNBook Solusinya... Reviewed by suadmin21 on Sunday, November 23, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.